Ayo Haji Muda - Universitas Brawijaya (UB) Malang

Kesadaran untuk melaksanakan ibadah haji umumnya muncul ketika menjelang atau bahkan saat berusia senja. Padahal berhaji d usia senja sangat berisiko pada kesehatan dan keselamatan jamaah itu sendiri.

Sebab ibadah haji adalah kegiatan ziarah ke Kota Suci Mekkah yang membutuhkan kemampuan finansial, fisik dan keilmuan. Jadi alangkah idealnya kalau umat Muslim dapat menunaikan ibadah haji di usia muda.

Berangkat dari latar belakang itulah, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) meluncurkan Gerakan “MINA – Mari Tunaikan Haji Selagi Muda”. Gerakan itu diharapkan menjadi satu aksi nasional untuk menggaungkan keinginan berhaji sejak dini, khususnya di kalangan generasi milenial.

"Sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, BPKH berkeyakinan MINA dapat menggerakkan masyarakat Indonesia untuk menunaikan ibadah haji di usia dini. Berhaji sejak dini diharapkan dapat terbentuk generasi yang memiliki kesalehan individu dan kesalehan sosial yang menjadi modal dalam membangun bangsa," kata Anggota Badan Pelaksana BPKH, A Iskandar Zulkarnain.

Sosialisasi ini dilaksanakan di Gedung Rektorat Lantai 2, Ruang UB.tv, Universitas Brawijaya dengan menghadirkan Ustadz Bahrudin.

Pendaftaran terbatas 200 orang dan yang mendaftar online akan mendapatkan doorprize

ayo haji muda universitas Brawijaya

Acara ini akan diselenggarakan pada:

  • Hari/tanggal : 07 November 2019
  • Pukul : 07:30 s.d. 12:00 WIB
  • Tempat : Gedung Rektorat Lantai 2, Ruang UB.tv, Universitas Brawijaya, Gedung Rektorat Lantai 2, Ruang UB.tv, Universitas Brawijaya

Informasi Pendaftaran Online: +62 878-6891-9667

Daftar dokumen yang menyangkut acara ini :